Ketahui Berbagai Manfaat Aloe Vera untuk Kulit, Salah Satunya Mengatasi Jerawat!



Sebagian besar dari Beauties pasti sudah mengenal aloe vera di berbagai produk kecantikan. Namun, apasih manfaat yang dihasilkan aloe vera untuk kulit?


Bahkan, di sejumlah negara, aloe vera sudah dari dulu dijadikan pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah kesehatan, seperti infeksi, cacingan, sembelit, dan sebagainya.
Saat ini, aloe vera telah dijadikan ingredients di berbagai produk skincare dan kosmetik, karena terdapat beragam nutrisi baik di dalamnya, seperti magnesium, fosfor, zat besi, natrium, zinc, folat, antioksidan, vitamin A, B, C, dan E.
Berikut ini beberapa manfaat aloe vera untuk kulit:


1. Mengurangi hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi atau dikenal dengan bintik hitam pada kulit merupakan akibat dari terpapat sinar matahari, jerawat, atau proses penuaan. Namun, aloe vera dapat membantu memudarkan bintik hitam tersebut, jika digunakan secara rutin.


2. Melembapkan kulit
Beberapa nutrisi yang terkandung dalam aloe vera, seperi antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim dipercaya mampu menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.


3. Mengatasi jerawat dan komedo

Aloe vera juga dinilai mampu membantu kulit yang rentan berjerawat, karena memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi. Selain itu, aloe vera juga mampu mengatasi komedo hitam dan putih karena  merupakan sumber alami asam salisilat.

4. Mencegah penuaan dini

Antioksidan yang terkandung dalam aloe vera, seperti vitamin A,C, dan E, mampu menangkal serangan radikal bebas pada wajah. Selain itu, enzim yang terdapat dalam aloe vera juga mampu mencegah penuaan pada kulit.



Beauties bisa menemukan kandungan extract aloe vera pada Day Off Cleansing Balm. Jadi selain dapat menghapus kotoran dan sisa makeup secara sempurna, cleansing balm ini mampu menjaga kelembapan kulit kamu karena mengandung aloe vera.